Tuesday, March 22, 2016

5 Benda Ini Bahaya Di Tempat Tidur Kamu

empat tidur, selayaknya menjadi tempat untuk kita tidur alias beristirahat. Maka itu, penting untuk memperhatikan kebersihan serta kerapihan dari tempat tidur. Tetapi, tak jarang kali tempat tidur menjadi tempat untuk meletakkan berbagai benda-benda, yang sewajibnya tak ada di tempat tidur.
Berikut ini merupakan lima benda yang wajib segera dibersihakan dari tempat tidur:
1. Buku
Sering kali selesai membaca buku, kita meletakkan di tempat tidur bukan di rak buku. Selain merusak kerapihan, meletakkan buku di tempat tidur juga dapat membuat buku menjadi rusak.Jika memang buku tersebut sudah tidak berguna lagi, maka kita dapat menyumbangkannya ke taman bacaan atau perpusatakaan.
2. Handphone
Handphone adalah benda yang paling tak jarang diletakkan di tempat tidur, terlebih ketika sedang tidur. Padahal, gelombang elektromagnetik dari handphone sangat berbahaya. Mulailah dari kini menghapus kebiasaan tersebut.
3. Bon tagihanTanpa disadari kita menaruh bon-bon tagihan di tempat tidur. Jika bon-bon tersebut sudah terbayar lunas, maka sebaiknya membuang bon tersebut. Tidak ada keuntungan menumpuk sampah di tempat tidur.
4. Tumpukan majalahSelain buku, tumpukan majalah juga diletakkan di tempat tidur. Sama, seperti buku, jika sudah selesai membacanya atau tidak berguna kembali, maka kita dapat menyumbangkannya. Jangan menumpuk sampah di tempat tidur.
5. Bantal tuaPara ahli menyarankan, mengganti bantal sekali dalam setahun karena bantal merupakan tempat berkembang biak bakteri, debu, dan kutu.Jika Kamu tidak dapat mengingat terakhir kali kapan mengganti bantal, inilah waktu untuk menggantinya.
Dari kelima benda tadi sebaiknya Kamu hindari agar tidak terletak di saat Kamu sedang tidur ya.

Powered by Blogger.