Tuesday, December 29, 2015

Cara Melepas Stiker Pada Body Motor dengan Benar

Stiker pada motor tampaknya sudah menjadi bagian penting untuk membuat tampilan motor menarik dan enak di pandang, stiker yang di tempel pada motor asal pabriknya biasanya susah untuk di lepas selain pelekatnya yang khusus juga stiker dari pabrikan sudah di pernis oleh pabriknya.
Dalam memodifikasi motor bukan hal yang aneh lagi jika sang modifikator menempelkan berbagai macam stiker untuk mempercantik motor modifipannya.
Tapi yang namnya manusia memang punya slera yang berbeda karena sebagian orang ingin tampil beda, tidak sedikit orang yang malah kurang senang dengan stiker yang menempel pada motornya, mereka lebih memilih untuk membuat motornya tampak polos tanpa stiker satupun.

Tips cara melepas stiker pada bagian body motor

Nah buat kamu yang ingin mencoba untuk membuka stiker motor agar tidak meninggalkan bekas maka bisa mengikuti tips cara melepas stiker pada body motor di bawah ini.

Hal yang pertama kamu harus lakukan ialah memastikan bawah motor kamu dalam keadaan bersih jika masih kotor maka sebaiknya di madiin terlebih dahulu dan jangan lupa juga untuk mengeringkanya. Setelah di pastikan motor kamu sudah bersih maka kita bisa mulai dengan menggunakan hairdryer atau pengering rambut, menggunakan alat ini sangat di rekomendasikan sekali karena hal inilah yang dapat mempermudah dalam melepaskan stiker dari body motor, tapi perlu di ketahui juga dalam menggunakan hairdryer janga terlalu dekat dengan permukaan stiker agar stiker tidak meleleh dan hindarilah melepas stiker dengan benda tajam.
Seletelah di hairdryer untuk melepas stiker dari body motor kita cukup menggunakan tangan kosong saja, buka perlahan stiker tersebut. Seteleh stiker di buka biasanya meninggalkan bekas lem pada bagian body nah untuk menhilangkan lem atau jejaklainnya kita bisa menggunakan semprotan sejenis WD-40 yang di barengi dengan usapan menggunakan kain berserat lembut contohnya saja kain untuk mengelap kaca mata.

Powered by Blogger.